Saya Perlu!

Saya perlu suara Adzan diperdengarkan !!! Terserah bagi yang ndak perlu. Jadi sangat sayang kalau ada beberapa pihak menginginkan Adzan tidak menggunakan pengeras suara dengan alasan mengganggu. Dijaman seperti ini, saya merasa malah perlu. Karena suara adzan adalah pengingat buat saya. Mengingatkan siapa saya dan kemana saya akan berakhir.

Pengingat yang paling simple adalah sebagai pengingat waktu untuk menjalankan syariat shalat. Kenapa harus diingatkan ? Gampang saja, karena punya kecenderungan lupa. Lupa akan jati diri karena terlena dengan kehidupan dunia.

Pengingat yang kedua adalah sebagai pengingat agar terus melakukan syariat karena syariat mengikat akidah. Sekali meninggalkan, maka untuk yang kedua kali akan menjadi lebih mudah meninggalkan. Begitu seterusnya hingga benar-benar meninggalkan seutuhnya. Kenapa bisa begitu ? Ya karena setan yang selalu menebar godaan.

Pengingat yang ketiga adalah sebagai pengingat siapa saya sehingga harus terus melaksanakan syariat. Ini akan memudahkan seseorang dalam menjalani kehidupan dunia. Semacam sebuah peta yang menunjukkan panduan arah dan rambu-rambu perjalanan yang memberikan panduan berhati-hati ketika berjalan.

Karenanya saya belum dapat memahami jika ada yang tidak suka adzan. Apalagi hanya karena terasa terganggu dengan suaranya. Saya sama sekali tidak terganggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *