Pagiku Pagimu

Pagi diciptakan untuk menjadi tanda saatnya orang mulai bergerak kembali setelah istirahat malamnya. Makhluk hidup yang lain pun demikian. Jika kita mau memperhatikan, Ternyata cukup banyak aktivitas menarik yang terjadi di waktu pagi tersebut.

Seperti pagi tadi ketika dalam perjalanan menuju ke kantor. Ada Sekuriti komplek yang dengan sigap membalas senyum saat aku melintas didekatnya. Beberapa ratus meter darinya kulihat seorang ibu sibuk melayani pembeli di meja jualan daging ayam segar. Dengan bersemangat dia memotong dan membungkus serat menyerahkan daging ayam pesanan ke pembeli didepannya. Tak lupa senyum disisipkan disela ucapan terima kasih.

Di ujung gang, sekelompok pria berjaket merah berjajar rapi di sela barisan sepeda motornya. Mereka adalah tukang ojeg pangkalan yang siap mengantar siapa saja kemana saja. Tentu sesuai dengan urutan yang sudah diatur oleh ketua kelompoknya.

Di perjalanan pendek ini saja, aku sudah bertemu banyak orang. Mereka semua sedang melakukan pekerjaan masing-masing dengan semangat. Sungguh Allah menciptakan pagi-pagi yang penuh semangat. Lalu pagi-pagimu bagaimana Kawan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *