Kolam Restoran

Saya tidak terlalu nyaman dengan kolam renang yang dibuat berdampingan dengan tempat makan. Ini saya temui di beberapa tempat menginap. Expose terlalu berlebihan saya rasakan. Apalagi jika jaraknya cukup dekat hingga bersebelahan.

Saya pikir ini karena kolam renang adalah tempat membuka diri. Dalam makna yang sebenarnya. Dan tempat makan entah itu kedai, rumah makan, restoran, atau kafe bukan tempat yang tepat untuk terbuka seperti itu.

Tapi memang sebuah kolam renang memiliki banyak fungsi. Beberapa menjadikannya sebagai tempat berlatih. Sebagian lain menggunakannya sebagai tempat terapi. Yang lain mungkin sebagai tempat relaksasi dan rekreasi. Menikmati airnya ataupun hanya foto-foto untuk update status.

Maka jika ada yang merasa biasa-biasa saja dengan kolam renang yang dekat tempat makan saya pikir mereka menganggapnya sebagai tempat rekreasi. Ataupun hanya mendampingi putra-putrinya yang sedang latihan atau sekedar bermain.

Anak-anak selalu suka dengan air. Berbasah-basahan, berlomba mencari koin yang tenggelam, hujan-hujanan, saling menciprat dan yang lainnya. Barangkali hanya anak kucing yang tidak suka air. Itu tak lebih karena induknya yang sudah tidak suka air sebelumnya.

Juga tidak suka makan di restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *