Review Buku : Kisah Tanah Jawa – Jagat Lelembut

Saya mulai mengenal nama Kisah Tanah Jawa untuk pertama kali dari Youtube Channelnya. Berisi tentang pengalaman travelling ke tempat-tempat bersejarah dan penggalian kisah-kisah yang tidak tampak. Semuanya direkam dalam video dan buku.

Kreatifitas anak-anak muda sekarang ini selalu membuat saya kagum. Penulis buku ini termasuk didalamnya, yaitu Mada Zidan (Mbah KJ), Bonaventura D. Genta. Saya yang kadang suka penasaran terhibur dengan karya ini.

Buku ini berisi tentang kumpulan profil makhluk-makhluk tak kasat mata yang penulis temui ketika berkunjung ke tempat-tempat penelusuran mereka. Sudah barang tentu anda yang termasuk golongan penakut tidak perlu membaca buku ini. Tapi jika anda termasuk penakut yang penasaran, bolehlah beli satu dan baca.

Saya membeli bukunya versi online lewat Google Play Books. Sekaligus ingin mencoba pengalaman lain membaca. Karena selama ini membaca dengan buku fisik masih lebih enak. Namun perkembangan teknologi tidak perlu ditolak, jikapun belum diterima seutuhnya minimal dicicipi dulu.

Sama seperti isi buku ini. Dunia lelembut memang asing buat saya karena saya termasuk penakut yang penasaran ataupun penasaran yang penakut. Dan buku ini cocok sekali untuk mengobatinya. Apalagi ada sisipan gambar-gambar dari profil yang sedang dibahas.

Tapi jangan berharap ada cerita lengkap tentang tempat yang dikunjungi dan bagaimana makhluk tak kasat matanya berinteraksi. Tidak ada detil seperti itu di buku ini. Lebih mirip sebuah katalog. Katalog lelembut. Seperti PokeDex-nya Game Pokemon Go.

Mungkin yang seperti itu adanya di buku seri Kisah Tanah Jawa yang lain. Saya lihat di Google Play Books sudah ada banyak versi yang terbit. Suatu saat akan saya baca salah satunya walau takut.

Takut tapi penasaran. Penasaran tapi takut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *